Full width home advertisement

Travel the world

Climb the mountains

Post Page Advertisement [Top]

Tidur adalah aktivitas yang digandrungi banyak orang. Memang menyenangkan bisa beristirahat setelah melakukan berbagai kegiatan yang melelahkan. Namun, kalau kamu kerap kali merasakan sakit di bagian punggung saat bangun tidur di pagi hari, berikut tips-tips supaya rasa sakit itu enggak bertahan lama.
Membuat kebiasaan sehari-hari yang sedikit berbeda. Kalau kamu duduk di kantor seharian atau membaca buku dengan posisi yang konstan, misalnya. Sebaiknya letakkan handuk dengan posisi digulung, kemudian tempatkan di belakang lehermu. Selain itu, setiap 30 menit kamu bisa berhenti sejenak, berdiri, dan berjalan-jalan sebentar. 
Olahraga. Para ahli mengatakan kalau sakit di bagian punggung itu disebabkan otot yang kehilangan kelenturan. Makanya, dengan olahraga kamu bisa melatih kelenturan otot tersebut. Sehingga, saat tidur enggak ada gerakan yang membuatnya sedemikian kaku, hingga menyebabkan sakit di bagian punggung.
Beli kasur baru. Padahal sudah melakukan berbagai hal untuk menghindarinya, namun sakit punggung tetap saja datang. Kalau itu yang dirasakan, tandanya kamu harus membeli kasur baru. Jangan terlalu empuk dan mengikuti kontur tubuh, namun membentuk tubuh itu sendiri saat tidur.
Ganti bantal. Ternyata tak hanya kasur, bantal pun bisa jadi penyebab sakit punggung yang mendera. Pilih tekstur bantal yang membuatmu tidur dengan lebih nyaman. Karena indikator nyaman untuk setiap orang berbeda, makanya kamu harus tahu model bantal yang membuatmu nyaman.
Perhatikan posisi tidur. Walau saat tidur sejatinya kamu enggak sadar. Namun, posisi itu lah yang kerap kali jadi penyebab sakit di bagian punggung. Sebaiknya, biasakan memulai tidur dengan posisi menyamping. Selain itu, kamu bisa meletakkan beberapa penyangga agar posisi tidur lebih terjamin.
Sudah lima poin sih, tapi kalau kamu tahu tips lain supaya enggak sakit punggung saat bangun tidur di pagi hari, langsung tambahkan di kolom komentar aja.


Bintang.com

Bottom Ad [Post Page]